Kuliah Perdana Maret 2010

Kuliah Umum Program S2 dan S3 Teknik Sipil Universitas Diponegoro, Sebagai Pwembicara oleh Dr. Ir. Jayamurni Wargadalam,Msc dan Dra. Ari Wijayanti, MM More »

Kuliah Umum

Seminar Strategi Penanggulangan Bencana Alam Keairan dalam Rangka Dies Natalis UNDIP ke-55 dengan Pembicara Dr.Ir. Subandono Diposaptono, M.Eng dan Dr.Ir. Moh. Hasan, Dipl.HE More »

Ujian Promosi Doktor Teknik Sipil Ir. Pranoto Samto Atmojo, Dipl.HE, MT

Ujian Terbuka Promosi Doktor Teknik Sipil Ir. Pranoto Samto Atmojo, Dipl.HE, MT pada Hari Sabtu Tanggaql 29 September 2012 More »

Kuliah Umum dan Seminar Program Doktor Teknik Sipil

Kuliah Umum dan Seminar Program Doktor Teknik Sipil dengan Tema Menuju Penanggulangan Bencana Secara Terpadu dan Berkelanjutan, dengan Pembicara Dr. Syamsul Maarif, M.Si dan Dr.Ir. Hermanto Dardak, M.Sc More »

Kuliah Perdana Program S2 dan S3 Teknik Sipil

Kuliah Perdana Program S2 dan S3 Teknik Sipil Bersama Ir. Sumaryanto Widayatin, M.Eng.,Sc dan Prof. Dr. Ir. Bambang Suhendro More »

 

BEASISWA

BPPS
Mahasiswa Program Doktor Teknik Sipil PPs UNDIP yang berasal dari Perguruan Tinggi (PTN/PTS) yang telah mempunyai jabatan fungsional akademik dapat dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa BPPS dengan cara mengajukan permohonan beasiswa BPPS ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas melalui Program Pascasarjana UNDIP. Untuk mengajukan beasiswa BPPS calon mahasiswa harus sudah diterima di Program Doktor Teknik Sipil. Pengajuan beasiswa BPPS harus dilakukan sebelum akhir April, untuk mendapatkan beasiswa mulai bulan September pada tahun yang sama.
Jadwal Pengajuan
Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPS)
Januari – Maret Pengambilan Formulir ke Program Pascasarjana
April
Tes Penerimaan Mahasiswa Baru
Awal Mei

Pertengahan Mei

Akhir Mei

Proses Penentuan BPPS tingkat Program Studi
Penentuan tingkat Pascasarjana

Pengajuan Calon Penerima BPPS ke Dikti

Juni – Agustus
1. Proses ke Dikti

2. Penetapan penerimaan BPPS di Dikti

3. Pemberitahuan kepada calon penerima BPPS oleh Program Pascasarjana

4. Penandatanganan surat pernyataan sebagai penerima BPPS

September
Perkuliahan
PIIC
Program Persemaian Insan Indonesia Cerdas (PIIC) adalah program beasiswa Nasional dan Internasional untuk program S1, S2, dan S3 dalam rangka menyiapkan insane Indonesia yang cerdas dan kompetitif sesuai dengan visi pendidikan nasional. Informasi tentang program PIIC dapat diperoleh melalui http://www.piic.depdiknas.go.id atau piic.bpkn@gmail.com bisa juga melalui beasiswa_piic@yahoogroup
Hibah Pascasarjana
Program Hibah Pascasarjana merupakan wahana yang memberikan kesempatan terjadinya sinergi antara proses pendidikan pascasarjana dan program program penelitian perguruan tinggi dalam menghasilkan penelitian yang menyentuh teknologi frontier dan berbobot ilmiah tinggi.
IIEF
The Indonesian International Education Foundation (IIEF) merupakan sebuah lembaga pendidikan nirlaba yang bergerak di bidang pengembangan dan pertukaran pendidikan serta pelatihan yang bertujuan menumbuhkan rasa saling pengertian antar bangsa. Beasiswa ini diberikan untuk studi pascasarjana (Master atau Doktoral), dimana semua berkas yang masuk akan diperiksa dan dinilai oleh panel seleksi nasional dan daerah yang terdiri dari para pakar dan praktisi di berbagai bidang akademik. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui e-mail ke ifp@iief.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>